
INTEL memperkuat branding Perusahaan dengan menghidupkan kembali tagline terkenal Intel Inside Perubahannya menggambarkan peranananya yang semakin bertambah penting di tengah panorama teknologi dunia. Techspot Pada tanggal 4 April 2025, Intel mengumumkan identitas merek terbaru mereka lewat acara Intel Vision di Las Vegas menggunakan tagline baru yakni, " Itulah kekuatan Intel Inside" .
Kembalinya Intel Inside juga merupakan cara bagi Intel untuk memperkuat posisinya di pasar saat ini. Menurut Chief Marketing Officer Intel Brett Hannath, hal tersebut menjadi: branding Baru-baru ini menampilkan usaha perusahaan dalam mengembangkan kemampuan pada berbagai level, termasuk para pekerja, konsumen, dan partner mereka. Hannath menyebut bahwa inovasi dari Intel bertujuan untuk mendorong kekuatan individu dengan dampak dunia.
Riwayat Intel Inside
Kampanye Intel Inside Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1991. Kampanye tersebut saat itu mencapai momen penting dalam sejarah pemasaran teknologi. Pada waktu itu, mereka mulai memindahkan perhatian dari para desainer sistem ke interaksi langsung dengan pelanggan.
Kampanye Intel Inside menjadikan dinamikanya berubah dengan mengubah prosesor menjadi elemen penting bagi kebanyakan pengguna PC yang tadinya tak begitu terlihat. Dengan iklan yang menarik perhatian serta sticker yang tersebar luas pada setiap perangkat, hal ini pun semakin memperkuat daya tarik produk tersebut. jingle lima nada yang menarik.
Adapun strategi co-branding Ini sudah memperkuat eksposur Intel serta mengembangkan rasa percaya dari para pengguna. Pembuat komputer pun ikut memamerkan logo tersebut. Intel Inside Secara jelas di dalam produk mereka. Saat pasar PC mengalami pertumbuhan sepanjang tahun 1990-an, upaya pemasaran tersebut membantu Intel menjadi pemimpin utama melampaui kompetitor seperti AMD dan Cyrix.
Dengan berkembangnya teknologi serta bergesernya fokus pasar, program Intel Inside secara bertahap bertransformasi. Awalnya, kampanye tersebut menekankan pada penjualan prosesor Pentium dan Celeron yang menjadi standar dalam memberi pengalaman bagi konsumen sepanjang tahun 1990-an. Di awal abad ke-21 atau tepatnya di era 2000-an, Intel meluncurkan platform Centrino, yaitu gabungan dari CPU, chipset, Dan adaptor jaringan nirkabel yang dibuat untuk memperkuat kenyataan baiknya dengan adanya integrasi tak terbatas.
Intel Inside perlahan-lahan diringkas oleh elemen-elemen lain dalam strategi mereknya yang lebih mengutamakan pengalaman pengguna ketimbang identitas perusahaan. Kampanye tersebut Itulah kekuatan Intel Inside mencoba memulihkan perhatian merk Intel sambil menyambungkannya erat-erat dengan teknologi informasi dan komunikasi yang ada saat ini.
Intel Memperluas Portofolio
Pada konferensi Mobile World Congress (MWC) 2025, Intel mengembangkan berbagai produk AI PC bisnis melalui peluncuran seri prosesor Intel Core Ultra 200U, 200H, 200HX, dan 200S. Selain itu, juga diperkenalkan varian baru yaitu Intel Core Ultra 200V series. "Tahun 2025 merupakan momen signifikan bagi penguatan pasar PC, terlebih dengan kehadiran prosesor Intel Core Ultra (Serier 2)," ungkap Direktur Senior Grup Perhitungan Klien serta Manajer Umum untuk Segmentasi Pelanggan di Intel, David Feng pada hari Kamis, tanggal 6 Maret 2025, sebagaimana dilaporkan. Antara .
0 Comments